INTERNET  BAYAR…???

Ini ga berlaku lagi..Bagi Saya..

Anda mau tau Caranya..??

Saya Akan coba memberikan  Motivasi pada Anda..Bahwa Anda pun bisa melakukanya..

Namun sayang…Karena beberapa kebijakan konten..Tulisan ini rasanya kurang pas ( Ilegal ) untuk dipublikasikan.

Karena itu Akan Melanggar Hak Cipta..!! yang belum dipatenkan,  Mohon pembaca  sabar..!!  menunggu uji keabsahan Legalnya..

Saya tidak akan menerangkan secara detail.  Saya Hanya akan memberikan  beberapa  gambaran kecil Saja selebihnya Andalah yang membuat kreasi  sendiri untuk mencarinya..

Kejadian ini  memang  Sudah pernah dipraktekan oleh beberapa teman saya yang kebetulan tinggal di daerah perbatasan dan sudah banyak terjadi juga Dibeberapa Daerah perbatasan lain..seperti Indonesia-Singapura, Kalimantan yang nota bene berdekatan langsung dengan Malaysia,  atau beberapa daerah lain di Indonesia..saya ambil Contoh Batam ( Indonesia ):

Semula teman saya menggunakan Operator Resmi Milik pemerintah  ( gsm pada Hp Nokia E63 ), kemudian Diseting Normal Seperti Biasa.. Lalu dirubahlah nama Operatornya, Dengan menggunakan Provaider  milik negara tetangga.. yaitu  Singapura  memakai Singtel…Dan hasilnya. OK. 100% sudah teruji.

Tapi sayang sekali…. cara itu kurang Efisien bila diperaktekan ditempat yang jauh dari negara tetangga. Seperti  Jakarta ini.

Berawal dari sebuah iseng dan coba-coba.. Alhasil seperti yang tertera pada gambar diatas.. Beginilah ceritanya Gan..!!

Dengan membawa duit + Rp.300 rb…  saya tancep ke daerah kota, dengan maksud mencri modem yang memiliki basis super cepat seperti HSPDA. Namun karena duit yang sedikit itulah yang kudapet  hanyalah sebuah modem kutu kupret seharga Rp.265 rban.  merk (sensor ) berbasis EVDO buatan Cina itu pun belum termasuk kartu perdana.

Sesampainya dirumah aku kembali muter otak..karena setelah kutanya counter di sebeh rumah..ternyata perdana yang memiliki basis EVDO harganya diatas Rp.80 rban.. sedangkan duitku tinggal Rp.20 rb lagi..karena yang Rp.15 rb lagi habis buat beli bensin sama jajan di kota tadi.

Ya terpaksa dech saya belinya perdana lokal yang terkenal lemot itu… Setelah melakukan penginstallan Modem, Saya pun melakukan setting dan registrasi sesuai ketentuan yang tertera pada kartu perdana tersebut…dengan membuat Username, pasword yang dterima melalui sms,  setelah melakukan pendaftaran paket pilhan. Paket Unlimited Harian sebesar Rp.2500 dengan Quota tanpa batas.  Katanya..!!  Koneksipun terjadi  maximum kecepatanya hanya mencapai 153 Kbps. dengan transferate data 10-20 kb/sec  hasil yang tidak memuaskan..

Karena hasl yang tidak memuaskan itulah akhirnya Modem tersebut aku simpan

BERSAMBUNG..!!

About benszabrah

Komputer & Tecknologi

Tinggalkan Balasan

